PENGALAMAN SENI SELAMA LEBARAN DI DESA

NAMA :RAHMADHANI INDAH
CLASS :XI IPA2
SUBJEK :ART OF CULTURE
TEACHER :RONALDO ROZALINO S.Sn



PENGALAMAN SENI SELAMA LEBARAN DI DESA



Pengalaman yang saya jalani selama lebaran di desa yaitu sebagai berikut:
1.BUKA BARENG
Buka bareng adalah acara yang sangat di tunggu2 di bulan RAMADHAN, karena hal ini sudah menjadi tradisi kita selaku umat islam.Buka bareng bersama keluarga sangat berkesan,karena disaat inilah kita bisa menjalin silahturahmi dengan baik.Dan disaat ini pula kita bisa berbagi pengalaman,canda tawa,Dan bisa saling mengevaluasi diri kita masing2.

2.SYAFARI RAMADHAN
Hal ini sangat ditunggu2 oleh anak SMA PINTAR,karena disaat SYAFARI RAMADHAN sangat berkesan terhadap pribadi yang melaksanakan tugas yang diberikan oleh UZTAD SUHELMON. Karena beliau telah mengajari kami untuk berbicara didepan umum walaupun masih dalam keadaan gemetaran,tapi kami ikhlas kok untuk menjalani semua itu,itukan bisa menambah pengalaman pribadi kami.

3.DO'A KUBURAN
Di desa kami DO'A KUBURAN dilaksanakan pada hari raya ke 2.Hal ini menjadi kebanggaan daerah kami,karena pada hari ini desa kami banyak dikunjunggi oleh orang2 sehingga desa kami menjadi ramai dihari tersebut.Dan pada hari ini juga seluruh suku berkumpul dirumah adatnya masing2.Hal ini dilaksanakan setelah orang2 pulang dari kuburan.

4.MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN
Hal ini sangat ditunggu2 oleh muda mudi di desa kami,karena pada hari ini desa kami banyak dikunjungi oleh berbagai orang dari seluruh penjuru untuk melaksanakan MTQ tersebut.

5.PACU JALUR MINI
Acara ini dilaksanakan pada hari ke 4 lebaran,pada hari ini desa kami juga banyak dikunjungidari berbagai daerah.Dan hari ini sangat ditunggu2 oleh mudah mudi untuk melaksanakan aksinya.

0 komentar:

Posting Komentar