GEMPA DI SUMATRA BARAT 2009

Gempa di Sumatra Barat terjadi pada tanggal 30 september 2009, yang berkekuatan 7,6 SR.Dengan kekuatan yang sebesar ini mampu mengguncang SUMBAR dan segala isinya, serta daerah tetangganya pun bisa merasakan kekuatan gempa tersebut. Saat ini banyak korban yang bergelempangan di sana sini. Hal ini membuat manusia lainnya untuk membuka pintu hatinya untuk saling membantu satu sama lain. Saat ini keadaan Sumatra barat sangat berantakan dan diperkirakan kerugian yang terjadi yaitu sebesar 1,sekian triliun. Jumlah ini bukan sedikit bagi kita yang merenungi semua itu. Maka dari itu saya berharap kepada kita semua agar mau membantu sanak saudara kita yang berda disana supaya mereka bisa seperti sediakala.
Disaat gempa ini terjadi saya sedang menyatrika baju dikamar lalu saya keluar ruangan untuk melarikan diri, kemudian saya lupa untuk mengangkat strika itu dari baju saya, kemudian baju yang saya strika itu gosong, saya masih bisa bersyukur karena baju yang gosong itu tidak baju sekolah, kalau yang gosong iu baju sekolah saya mungkin b esoknya saya tidak bisa mengikuti pelajaran bersama teman –teman.

0 komentar:

Posting Komentar